Selasa, 05 Juni 2018

Ilmu Budaya Dasar (Manusia dengan Keindahan)


 Novia Rahma Nur Azizah

14117549

1KA23

Ilmu Budaya Dasar

Manusia dengan Keindahan

Pulau Sumba



            Keindahan bumi Nusantara sudah menjadi rahasia dunia. Banyak turis manca negara yang dating ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahaan Indonesia. Keragaman suku dan budaya di Indonesia juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Jika, turis berkunjung ke Indonesia lalu berkunjung ke beberapa daerah, daerah tersebut mempunyai kebudayaan, adat dan kesenian yang berbeda. Misalnya ketika berkunjung ke pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur kita akan disambut dengan hamparan savana yang luas. Tidak hanya hamparan rumput disini juga banyak hewan – hewan.

            Selain savana, sumba juga memiliki banyak pantai berpasir putih. Salah satunya adalah pantai Mandorak. Pantai yang terletak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat, aksesnya sendiri sekitar 45 menit dari Tambaloka ibu kota Sumba Barat.


      Di Sumba juga terdapat desa adat, jika ke Sumba cobalah berkunjung ke desa ini, disini wisatawan dapat melihat kebudayaan Sumba. Desa Adat Rende yang terletak di Desa Rende, Sumba Timur, 30 menit dari kota Wangaipu, ibukota Sumba Timur. Desa tersebut akan memperlihatkan kehidupan masyarakat yang menganut keyakinan Marapu serta berbagai rumah adat dan tenun hasil karya masyarakat setempat.











 

Sumber :


https://www.bing.com/images/search
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Lembaga Audit Sistem Informasi di Indonesia dan ISO Sistem Informasi | Audit Teknologi Sistem Informasi

 1. IASII (Ikatan Auditor Sistem Informasi Indonesia) IASII dibentuk pada tanggal 20 Mei 2004 atas inisiatif beberapa praktisi dan akademisi...

Formulir Kontak

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Pages